Pages

Pengikut

Tentangku

Wasis DPCoorporation. Diberdayakan oleh Blogger.

FECEBOOK

Upah guru honorer Rp1,9 juta dalam proses

Jumat, 14 Juni 2013

 

Upah guru honorer Rp1,9 juta dalam proses

Upah guru honorer Rp1,9 juta dalam prosesPemprov DKI terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru honorer dengan menetapkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Rencana KHL akan setingkat dengan kaum buruh.

Kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, soal kesejahteraan untuk guru honorer kini sedang dihitung melalui proses pendekatan kesejahteraan. Menurut Taufik, kesejahteraan itu akan disesuaikan dengan KHL yang berlaku di Jakarta.

"Pak Wagub memerintahkan supaya bisa meningkatkan standar tugas minimal honor guru-guru yang sekarang ini terus diproses dengan pendekatan kesejahteraan. Itu dia yang lagi dihitung. Jadi mungkin nanti bisa sesuai KHL," kata Taufik, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (17/5/2013).


Sebelumnya, para guru honorer dibayar Rp400.000 per bulan ditambah tunjangan dari pemerintah pusat. Sekarang, oleh Pemprov DKI akan ditingkatkan menjadi standar KHL DKI sebesar Rp1,9 juta per bulan.

Untuk diketahui juga, besaran KHL yang ditetapkan Pemprov DKI untuk semua jenis pekerjaan sebesar Rp1.982.000 perbulan. Besaran KHL itu diputuskan Pemprov DKI termasuk untuk kaum buruh yang jika ditambah dengan tunjangan menjadi Rp2,2 juta atau dihitung berdasar UMP Jakarta.

Seperti diberitakan, beberapa waktu lalu, Pemprov DKI berencana akan menaikkan gaji guru honorer. Namun, kenaikan tersebut masih menunggu hasil dari kenaikan gaji dokter non PNS yang sudah disetujui sebelumnya.

Sumber : sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Most Reading